Ditraktir Barista Starbucks

May 18, 2015 | | Say something

Barista Starbucks

Sekitar sebulan lalu saat saya ingin membeli Starbucks di dekat kantor saya, saya ditawarkan oleh sang Barista agar membeli Starbucks Card baru daripada top up Starbucks Card saya yang lama. Kata Barista tersebut ketika saya mengaktifkan Starbucks Card tersebut akan ada gratis satu minuman ukuran Grande di dalamnya.

Singkat kata, saya pun tertarik dengan penawaran tersebut. Saya beli Starbucks Card baru dengan harga Rp 100 ribu dan menggunakannya untuk membeli minuman yang saya inginkan. Kartu tidak langsung saya aktifkan karena saya belum membutuhkan gratis minuman tersebut.

Pulang kerja, saya berikan Starbucks Card tersebut kepada istri saya sambil bilang bahwa kalau diaktifkan kartunya, maka dia akan mendapatkan gratis satu minuman Grande di Starbucks mana pun. Sampai sebulan dipegang istri saya, kartu tersebut tidak pernah diaktifkannya. Maka minggu lalu saya pun mengambil inisiatif untuk mengaktifkan Starbucks Card tersebut.

Setahu saya jika di kartu ada gratisan tertentu, maka hal tersebut akan muncul di bagian “Reward”. Namun kali ini tidak ada apa pun di bagian itu. Tadi sore saya mencoba ke Outlet Starbucks dekat kantor saya sekali lagi saat ingin pulang ke rumah.

Saya mengatakan kepada Barista yang melayani saya, bahwa kartu saya itu kabarnya ada gratisan satu minuman Grande saat diaktifkan. Namun saya tidak melihatnya saat aktivasi. Dia menawarkan untuk mencoba saja sambil saya memesan minuman Grande yang saya inginkan. Ketika dicoba, rupanya benar saja, tidak ada reward yang tersedia di kartu tersebut.

Saya menanyakan kira-kira apa penyebabnya. Apakah karena saya mengaktifkannya telat pada masa promosinya? Atau mungkin ada sesuatu yang harus saya lakukan dalam mendaftarkan kartu tersebut secara online? Awalnya sang Barista menyarankan beberapa percobaan ke saya untuk saya coba lagi di hari berikutnya. Namun, setelah dia berbincang dengan rekannya, dia pun memutuskan untuk memberikan saya satu minuman ukuran Grande pilihan saya walaupun Starbucks Card saya tidak berhasil digesek untuk mendapatkan promo reward tersebut.

Jadilah saya mendapatkan satu minuman gratis tis tis dari Barista Starbuck.

Kebetulan karena saya sedang buru-buru dan agak susah membawa gelas Starbucks dalam sebuah sepeda motor, maka saya meminta bantuan rekan saya untuk menghabiskan minuman yang saya dapatkan gratis dari Barista Starbucks.

Akhirnya, baru kali ini saya ditraktir oleh Barista Starbucks. {nice1}

Gambar diambil dari : http://www.lowonganpekerjaanterbaru.com/wp-content/uploads/2015/03/Lowongan-Kerja-Terbaru-2015-Barista-Starbucks-Jakarta.jpg

Posted in: Layanan Publik | Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *