Nomor Satu dalam Pencarian di Google

Dalam membuat website sekarang ini, saya tidak menyangka bahwa website yang saya buat bisa menjadi nomor satu dalam pencarian di Google. Info ini saya dapatkan dari teman kantor saya yang secara iseng mengecek ke Google mengenai keyword yang saya gunakan di website saya. Akhirnya inilah beberapa keyword yang menjadi nomor satu dalam pencarian di Google.

1. Plibaknikmatstrelak

Dengan memasukkan keyword Plibaknikmatstrelak maka urutan nomor satu adalah website yang anda baca sekarang ini.  Jika ketiga kata Plibak, Nikmat dan Strelak ditulis dengan spasi menjadi Plibak Nikmat Strelak, maka akan lebih kelihatan lagi bahwa beberapa nomor website pertama refer ke website ini.

2. FC Throw In Official Website

Dengan memasukkan keyword tersebut maka urutan nomor satu adalah website tim futsal saya yang anda bisa akses dengan mengklik lain-lain dan tim futsal di menu utama di atas. Jika hanya memasukkan FC Throw In, maka belum menjadi nomor satu, namun tetap berada di halaman pertama pencarian. Artinya website tim futsal tersebut sudah menjadi pilihan utama Google jika ada seseorang yang menggunakan keyword tersebut.

3. Toko Kue Kering Online Ladifa

Jika memasukkan keyword di atas, maka website toko kue online adik saya menjadi nomor satu dalam pencarian di Google. Jika anda hilangkan “Ladifa”-nya, maka website tersebut belum mampu bersaing di tiga halaman pertama hasil pencarian. Itu disebabkan banyaknya toko kue online lain yang sudah menguasai mesin pencarian di Google.

Terus terang saya tidak menyangka bahwa website saya sudah terdaftar di mesin pencarian Google. Bahkan jika menulis keyword secara spesifik dan lengkap maka akan mendapatkan nomor satu di hasil pencarian. Saat ini terus terang saya tidak menggunakan teknik-teknik Search Engine Optimisation (SEO) untuk membuat website saya menjadi nomor satu. Buktinya ketika kata “Ladifa” dihilangkan, maka website toko kue online tersebut tidak masuk ke dalam kategori prioritas untuk diklik masyarakat banyak.

Yang saya lakukan adalah terus update isi website sehingga hit-nya pun cukup banyak. Dalam dua bulan sejak saya pertama kali membuat website, sudah lebih dari 20 ribu hit ke masing-masing website yang saya buat tersebut. Artinya jika ketiganya digabung, sudah ada 60 ribu hit dalam dua bulan ini.

Memang nilai segitu belum apa-apa dibandingkan dengan website populer lain, tapi itu tandanya website kita paling tidak ada orang lain yang mengakses dan saya mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang meluangkan waktunya, walaupun tidak sengaja, untuk berkunjung ke ketiga website di atas.

Silakan dicoba ketiga keyword di atas, dan buktikan bahwa tulisan saya ini benar.

{nice1}

Leave a Reply

Your email address will not be published.