Abu dan Strondol

Sejak Senin lalu rumah kami digegerkan oleh kedatangan kucing kecil antah berantah yang berlagak seperti kucing yang paling disayang di rumah. Kucing tersebut bertingkah seolah-olah dia adalah kucing rumah kami dengan meminta makan secara mengeong sekeras-kerasnya. Kemudian kucing tersebut pun tidur di salah satu sofa rumah kami. Yang paling mengejutkan kucing tersebut berusaha masuk rumah ketika dia dikeluarkan dari pintu rumah. Malah usahanya sedikit memaksa karena mengoyang-goyang pintu luar alumunium rumah sehingga menimbulkan suara seakan-akan ada orang yang menggedor-gedor rumah.

Kucing ini juga pintar memilih rumah yang ingin dikunjunginya. Rumah yang dipilih adalah rumah kami dan rumah depan kami sebelah kanan sedikit. Kedua rumah tersebut adalah rumah yang suka sama kucing. Kalau siang hingga malam hari dia berada di rumah kami, malam hingga pagi hari berada di rumah depan kami. Di kedua rumah itu dia selalu meminta makanan dengan mengeong sekeras-kerasnya seperti tidak pernah dikasih makan dalam beberapa hari.

Bagaimana sikap Abu terhadap kucing ini? Anehnya sikap Abu benar-benar melunak kepada kucing ini. Tidak sekalipun Abu marah terhadap kucing yang cukup menjengkelkan ini untuk ukuran kucing asing di rumah orang. Bahkan Abu sepertinya berusaha mengenal kucing tersebut lebih jauh. Beberapa kali Abu terpaksa keluar dari rumah karena kucing yang satu ini. Kami yang lebih sayang ama Abu tentunya kesal karena gara-gara kucing ini Abu beberapa hari ini lebih sering tidur malam di luar rumah,

Untungnya selera makan Abu dan kucing yang satu ini sangat bertolak belakang. Kalau Abu sangat doyan ama kripik, kucing ini lebih doyan dengan makanan tradisional kucing, yaitu tulang, daging ayam, daging sapi, dan juga makanan kaleng kucing. Sehingga ketika keduanya dikasih makan tidak ada yang saling serobot antar keduanya walaupun si kucing kecil ini kadang suka nyerondol (nyundul-nyundul) Abu ketika Abu ingin memakan keripik kesukaannya.

Karena tingkahnya yang suka nyerondol, maka secara resmi kucing tersebut diberi nama Strondol.

Istri saya sempat berspekulasi bahwa si Strondol ini kemungkinan anak tidak sah dari Abu yang terkenal sebagai pejantan yang tangguh. Bisa saja hal itu terjadi, mengingat sikap Abu ke Strondol mirip dengan sikap Pak Po ke Abu. Dan sebaliknya pula, sikap Strondol ke Abu, mirip dengan sikap Abu ke Pak Po. Cerita Abu dan Pak Po bisa anda lihat sendiri di sini.

Strondol ini pun mirip dengan kucing betina yang beberapa kali terlihat jalan bareng dengan Abu. Biarpun mirip kucing betina, Strondol adalah kucing jantan.

Kami sebenarnya tidak keberatan Strondol berada di rumah, tapi alangkah lebih manisnya jika tingkah lakunya lebih sopan sedikit dan juga kami sedang menanti jabang bayi dimana menurut literatur yang kami baca, saat ada ibu hamil di rumah sebaiknya tidak mengadopsi kucing baru terlebih dahulu.

Jadi Strondol, silakan tunggu dua sampai tiga minggu lagi sampai kamu benar-benar diterima di rumah ini. Kamu akan punya saudara kembar yang akan segera muncul ke dunia ini.{nice1}

Leave a Reply

Your email address will not be published.