Abu dan Masa Sulit

Sejak Altina lahir ke dunia ini, Abu praktis menjadi anak tiri bagi kami. Bukan karena kami tak sayang kepada Abu, tapi ada dua hal yang membuat Abu dijauhi oleh kami. Pertama Abu masih terkena flu dan beberapa kali bersin-bersin, sehingga menyebarkan virus yang tentunya sangat dihindari oleh Altina. Kedua Abu semakin jarang mandi karena ia suka kabur kalau diajak mandi. Jadilah Abu sekarang menjadi kucing flu yang bau.

Karena terbiasa manja, Abu pun tanpa lelah menarik perhatian kami. Ketika kami duduk di sofa, Abu selalu berusaha agar minta pangku kami berdua. Untuk ke istri, Abu selalu tidak berhasil. Untuk ke saya Abu kadang berhasil, jika dan hanya jika mukanya agak bersih sedikit.

Abu, sebenarnya mudah untuk membuatmu keluar dari masa sulit ini. Pertama kamu harus mau diajak ke dokter hewan untuk berobat. Penyakit flu-mu itu sudah genap setahun. Sudah waktunya untuk diobati secara serius. Kedua kamu harus lebih sering mandi. Dengan kamu terkena flu, maka napasmu bau kurang enak. Itulah yang menyebabkan istri saya kurang suka didekati Abu akhir-akhir ini.

Jika kamu mengikuti saran saya ini, maka Abu, kamu dapat lagi pangku di pangkuan kami. Kamu pun dapat diperkenalkan ke Altina, saudara barumu.

Jadi Abu, mau kan berobat ke dokter hewan dan lebih sering mandi? {nice1}

Leave a Reply

Your email address will not be published.