Perjalanan Dukungan, 5 Km Hari Ketiga

Hari ini saya memulai perjalanan sejak pukul 5 pagi. Iya, saya hari ini berjalan kaki ke kantor yang jaraknya 15 km. Loh padahal kan jalan kakinya cuma 5 km, kok jaraknya 15 km? Iya, soalnya yang 10 km lagi saya tempuh dengan naik Busway. Jadi saya berjalan 1,5 km dari rumah menuju halte busway, kemudian naik busway hingga halte tujuan, dan berjalan kaki lagi 3,5 km ke kantor. Total berjalan kaki adalah 5 km.

Perjalanan menuju halte busway dari rumah saya tempuh dengan cepat karena memang masih segar. Saya tidak lagi melihat spanduk atau baliho besar gambar kandidat di sekitar jalan. Paling yang saya temui adalah stiker-stiker gambar kandidat yang ditempel di tiang listrik, di tembok bahkan di jalanan dimana stiker-stiker tersebut sudah mengotori jalan. Karena saya jalan kaki masih pagi sekali, saya tidak melihat adanya kemacetan sepanjang perjalanan. Yang saya lihat malah kendaraan seperti sepeda motor jalan sangat kencang sehingga saya pun kesulitan ketika akan menyebrang. Di perjalanan saya, saya juga melewati sebuah komplek elit. Di komplek elit tersebut hebatnya masih terdengar bunyi burung-burung seperti berada di hutan. Memang kabarnya di komplek elit daerah tersebut, harga rumah bisa sangat mahal mencapai puluhan miliar.

Yang menarik adalah perjalanan dari halte tujuan menuju kantor. Saya menemukan selebaran yang membahas tentang kandidat yang akan masuk ke putaran kedua. Selebaran tersebut bolak-balik, dengan sisi satu menceritakan tentang pasangan Foke-Nara dan Alex-Nono, dan sisi lainnya menceritakan tentang pasangan Jokowi-Ahok dan Hidayat-Didik. Saya tidak tertarik membaca selebaran tersebut, hanya sekedar melihat sekilas judulnya dan melihat bolak-balik selebaran tersebut yang ada gambar para calon. Uniknya kedua pasangan independen tidak masuk hitungan.

Memang benar pasangan independen sampai saat ini tidak masuk hitungan. Bisa saja pasangan tersebut mengejutkan, atau memang tidak ada kejutan sama sekali. Yang pasti saya hanya bisa memberikan dukungan saya.

Saat saya sampai kantor pun jalanan belum terlalu ramai. Mungkin karena masih liburan sekolah kali ya. Kabarnya sudah ada sekolah yang masuk hari ini, tapi ada juga yang mulai masuk minggu depan.

Tiga hari telah terlaksana. Tinggal dua hari lagi perjalanan dukungan saya untuk pasangan nomor 5, Faisal-Biem. {nice1}

Leave a Reply

Your email address will not be published.