Freeletics Minggu Pertama

Begitu selesai membayar langganan Freeletics untuk setahun penuh, saya pun diharuskan untuk mengikuti serangkaian tes dari Freeletics untuk menentukan menu latihan saya ke depannya. Tesnya tidak susah-susah amat, cuma beberapa gerakan mudah seperti “Jumping Jack”, “High Knee”, dan “Crunches”.

Setelah melakukan tes yang diberikan Freeletics, kemudian muncullah menu minggu pertama, yaitu tiga menu latihan
1/5 Nemesis Standard – Selesai dalam waktu 04:59
1/5 Nemesis Endurance –┬áSelesai dalam waktu 03:12
1/4 Thanatos Endurance – Selesai dalam waktu 06:40

Setiap menu latihan yang diberikan saya dapat menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 10 menit, bahkan saya melakukan latihan tambahan untuk mengisi waktu latihan yang sangat singkat tersebut.

Dalam 5 hari pun saya sudah masuk ke latihan minggu kedua. O ya, dalam Freeletics ini syarat untuk masuk ke menu minggu berikutnya adalah dengan menghabiskan minimal 5 hari. Tiap 5 hari jika kita sudah menyelesaikan semua menu latihan, maka kita akan mendapatkan menu latihan minggu berikutnya.

Saya berhasil menyelesaikan seluruh menu latihan saya dalam 5 hari hingga minggu ke-12. Setelah itu saya lebih senang menunggu hari ke-7 untuk mendapatkan menu minggu berikutnya.

Kenapa? Karena saya yakin istirahat adalah bagian dari sebuah latihan. Dan saya harus melewati hari istirahat yang seharusnya saya dapatkan dari latihan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *